Senin, 10 Oktober 2011

Omni Wheels - Part II


Perlu diketahui bahwa robot yang kami rancang yaitu Omni-Wheels robot, termasuk dalam kategori holonomic robot yang artinya dapat bergerak kesegala arah seketika (tanpa memutar bodi robot). Omni-wheels sendiri mempunyai 2 tipe, dengan 3 roda dan 4 roda, sedangkan yang kami rancang yang 3 roda, dengan alasan biaya lebih murah dibanding yang 4 roda.

Robot yang kami rancang ini dilengkapi dengan 3 sensor PING, sensor ini berguna untuk mengetahui  jarak keberadaan benda yang ada di depannya. Simpelnya, robot ini dapat bergerak kesegala arah dengan seketika tanpa menabrak benda yang ada di depan nya.

paragraf di atas terlalu serius, mari putar musik "false address" by Beautiful Ting Ting... hahahaha

Sebenernya robot yang kami rancang ini adalah Tugas Akhir kami (Saya dan Irham) dengan judul "Rancang Bangun Omni Wheels Robot". Intinya, saya dan irham nge-buat ni robot, terus yang dihitung adalah kinematika dan Torsi nya. Oia, robot ini belom selesai loh, kabel dari sensor PING nya aja belom terhubung ke mikrokontroller, sumber listrik (baterai cas 12 volt) belom ada, dan yang paling penting, program nya juga belom ada.. behehehehe. 

nih ada cuplikan video nya sedikit dari Omni Wheels Robot yang kami buat, program nya masih program untuk testing motor servo nya aja dan masih pake sumber listrik aki, jadi masih cupu, jangan ketawa yah, check it out guys :


  
thanks for watching this video, I hope U like it, see yaaa..

(kata-katanya orang barat kalo abis nge-cover lagu nya orang)



-wish we can finish it as soon as possible-

0 komentar:

Posting Komentar